5 Alasan Tidak Menjadi Pemain Poker Profesional

Pernahkah Anda bermimpi menjadi pemain poker profesional ?

Sepertinya ini cara yang bagus untuk mencari nafkah. Anda bermain poker sepanjang hari dan tidak perlu khawatir tentang pekerjaan.

Jika Anda bermain turnamen, Anda bepergian ke seluruh dunia untuk memperebutkan kumpulan hadiah besar sambil tampil di televisi dari waktu ke waktu.

Siapa yang tidak ingin menjadi pemain poker profesional?

Ternyata, beberapa pemain poker profesional bahkan tidak ingin menjadi pemain poker profesional.

Seperti banyak hal, itu terlihat glamor dari luar tetapi kebenarannya jauh berbeda.

Hanya sebagian kecil pemain poker yang mampu melakukan cukup baik untuk menghasilkan cukup uang untuk menghidupi diri sendiri. Ini mirip dengan persentase petaruh olahraga yang menang cukup untuk hidup dan keuntungan pemain blackjack yang bisa membuat cukup untuk hidup.

Bahkan dalam jajaran kecil pemain poker profesional, Anda akan menemukan bahwa untuk setiap pemain mencolok yang Anda lihat memenangkan turnamen WPT atau WSOP di televisi, ada lusinan pemain lain yang hampir tidak mencari nafkah dalam permainan uang atau hanya menguangkan turnamen yang cukup untuk bertahan.

Anda juga tidak melihat seberapa sering banyak pro bangkrut dan harus mengambil pekerjaan sampai mereka dapat membangun kembali bankroll atau harus mencari saham dengan imbalan bagian dari keuntungan mereka atau hanya meminta uang dari pemain poker lain sampai mereka menemukan seseorang yang cukup percaya pada kemampuan mereka untuk meminjamkan uang kepada mereka untuk kembali dalam permainan.

Bahkan di luar 5 alasan untuk tidak menjadi pemain poker profesional yang tercantum di bawah ini ada banyak masalah lain. Dari mana pro mendapatkan asuransi kesehatan? Seberapa buruk kesehatan Anda untuk duduk di meja poker jam demi jam, hari demi hari, tahun demi tahun?

Jika Anda ingin bermimpi menjadi pemain profesional maka jangan ragu untuk bermimpi. Tetapi jika Anda serius mempertimbangkan untuk mencobanya, Anda harus berpikir panjang dan keras sambil mempertimbangkan hal-hal berikut.

Anda mungkin menemukan bahwa mempertahankan pekerjaan rutin dan bermain poker sebagai hobi lebih menyenangkan dan memuaskan dalam jangka panjang.

Saya tahu bahwa beberapa pemain seperti Doyle Brunson telah mampu bermain secara profesional selama beberapa dekade, menciptakan kehidupan yang solid bagi keluarganya, tetapi ketika Anda membaca sisa posting ini menyadari bahwa peluang Anda untuk sesukses orang seperti dia adalah satu dalam jutaan.

Anda mungkin bisa menjadi pemain poker profesional, berpenghasilan cukup untuk mengganti penghasilan dari pekerjaan, tetapi bahkan jika Anda bisa, Anda memperdagangkan satu jenis pekerjaan untuk yang lain. Ketika pekerjaan penuh waktu Anda bermain poker itu tidak menyenangkan seperti yang terlihat dari pagar.

Dan faktanya adalah jika Anda adalah pro hebat berikutnya yang memenangkan turnamen besar dan mampu menang dalam permainan uang terbesar Anda mungkin tidak membaca halaman ini. Anda terlalu sibuk bermain 100 jam seminggu untuk membaca posting blog.

1 - Jam Menyedot

Sangat sedikit pemain poker profesional yang dapat memilih waktu mereka sendiri.

Ini mungkin tampak seperti pernyataan gila, tetapi kenyataannya adalah jika Anda seorang pro Anda bermain kapan saja dan di mana saja permainan terbaik. Ini berarti jika permainan yang dapat Anda kalahkan berjalan dari tengah malam hingga pukul enam pagi, Anda akan berada di sana.

Dan jika Anda telah bermain selama 10 jam berturut-turut dan dua ikan dengan uang kertas besar duduk, Anda akan tetap duduk di sana sehingga Anda dapat mengambil uang mereka, bahkan jika itu membutuhkan enam jam lagi.

Sebagai pemain poker profesional, Anda tidak memiliki kemewahan untuk bangun kapan pun Anda mau dan berjalan ke ruang poker kapan pun Anda mau.

Anda harus mencari dan menemukan permainan yang menawarkan peluang terbaik untuk menang dan memastikan Anda tersedia untuk bermain kapan pun mereka berjalan.

Kebenaran yang menyedihkan adalah jika Anda mencari sesuatu yang lebih baik daripada bilik yang tampaknya menyedot kehidupan Anda, poker jarang jawabannya. Alih-alih bekerja 60 jam seminggu untuk bos yang Anda benci untuk perusahaan yang memandang Anda sebagai yang terbaik, Anda akhirnya bekerja 80 jam seminggu dikelilingi oleh sekelompok orang yang mencoba mencari cara untuk mengambil semua uang Anda .

Anda bahkan mungkin menikmati bulan pertama atau lebih jika Anda benar-benar menjadi profesional dan Anda cukup baik untuk mencari nafkah, tetapi segera menjadi lebih buruk daripada pekerjaan bagi banyak pemain.

Kecuali jika Anda bersedia bekerja lebih dari jam di pekerjaan Anda saat ini, Anda mungkin harus meneruskan impian pemain poker profesional. Atau setidaknya menyimpannya sebagai mimpi, dan tidak pernah benar-benar bertindak berdasarkan pemikiran untuk menjadi pro.

2 - Ayunan Adalah Pembunuh

Poker adalah game yang tidak pernah berakhir. Anda memainkannya dalam serangkaian sesi, tetapi itu benar-benar hanya satu pertandingan panjang dimulai dengan tangan pertama yang Anda mainkan dalam hidup Anda dan berakhir ketika Anda mati.

Selama permainan seumur hidup ini Anda akan menghadapi peregangan panjang ketika kartu tampaknya selalu melawan Anda dan peregangan panjang di mana semuanya berjalan sesuai keinginan Anda. Bahkan jika Anda adalah pemenang jangka panjang, Anda akan menghadapi saat-saat ketika Anda kalah.

Anda mungkin pergi sebulan tanpa menabur untung.

Bisakah Anda bertahan sebulan tanpa menghasilkan apa-apa?

Bagaimana dengan dua bulan?

Bagaimana Anda akan membayar tagihan Anda tanpa mengeluarkan uang dari uang Anda? Dan bagaimana jika uang Anda terus turun saat Anda mencoba bertahan?

Ini mungkin terdengar seperti sesuatu yang terjadi pada pemain yang kalah, tetapi banyak pro menghadapi situasi yang tepat dalam karir poker mereka.

Karena poker adalah permainan matematika dan bahkan pemain terbaik sering mendorong tepi kecil untuk keuntungan jangka panjang, faktanya kadang-kadang kartu akan melawan Anda bahkan ketika Anda memiliki keunggulan. Terkadang mereka melawan Anda lagi dan lagi.

Jika Anda seorang pemain yang baik dan menempatkan diri Anda dalam situasi ekspektasi yang lebih positif daripada yang negatif, Anda akan menang dalam jangka panjang. Kartu selalu melakukan apa yang seharusnya dalam jangka panjang. Tapi ayunan jangka pendek itu brutal.

Ini sebuah contoh:

Mari kita lihat situasi di mana Anda memiliki keunggulan 52% hingga 48%. Ini berarti bahwa seiring waktu Anda akan menghasilkan uang dari situasi ini. Jika Anda mempertimbangkan jumlah putaran bagus $ 100 yang dipertaruhkan per tangan dan memainkannya 100 kali, itu berarti Anda memenangkan $ 100 52 kali dan kehilangan $ 100 48 kali. Ini berarti keuntungan Anda lebih dari 100 tangan adalah $ 400, atau $ 4 per tangan.

Ini kedengarannya bagus, dan dalam kenyataannya bagus, tapi mari kita lihat apa yang bisa terjadi selama 100 tangan.

Meskipun itu tidak akan sering terjadi, dengan tepian sekecil itu Anda mungkin kehilangan delapan hingga 10 tangan ini berturut-turut. Bagaimana jika Anda kehilangan 10 tangan pertama dari 100? Harapan Anda sama dan angkanya akhirnya akan keluar, tetapi Anda masih turun $ 1.000 setelah 10 tangan.

Jika Anda kehilangan 10 tangan pertama, Anda akan menang sekitar 52 dari 90 berikutnya. Ini sebenarnya bukan perbedaan yang signifikan dari normal di meja poker.

Tetapi jika Anda merasa ini terlalu tidak masuk akal pertimbangkan memainkan situasi yang sama 1.000 kali atau 10.000 kali.

Jika Anda memainkan keunggulan 52/48 lebih dari 10.000 tangan, hampir pasti 100% bahwa Anda akan kehilangan 10 tangan lurus setidaknya sekali.

Sekarang pertimbangkan rangkaian permainan persentase berikut dengan peluang Anda untuk menang terdaftar pertama dan kalah terdaftar kedua.

51/49
55/45
52/48
50/50
49/51
60/40
58/42
52/48
53/47
54/46
Ini adalah jenis-jenis tepi yang dapat Anda harapkan di meja poker, dan kenyataannya adalah bahwa memiliki keunggulan dalam delapan dari sembilan tangan dengan satu tembakan 50/50 adalah langkah yang sangat baik. Bahkan pemain poker terbaik di dunia jarang memiliki serangkaian keunggulan yang kuat.

Lebih dari 10 tangan, tepi rata-rata Anda adalah 53,4%.

Sekarang mari kita gunakan nomor ini untuk melihat contoh kita lagi. Apakah Anda pikir ada cara Anda bisa kehilangan semua 10 tangan jika Anda bermain 10.000 kali?

Tidak hanya itu mungkin, itu hampir fakta bahwa Anda akan kehilangan semua 10 berturut-turut kadang-kadang.

Berita baiknya adalah Anda memiliki kesempatan sedikit lebih baik untuk memenangkan semua 10 berturut-turut dalam seri 10.000 tangan daripada kehilangan mereka.

Tetapi ketika Anda berurusan dengan tepi kecil faktanya adalah Anda akan memiliki ayunan.

Satu-satunya cara untuk bertahan dari ayunan ini adalah untuk memastikan Anda memiliki uang yang cukup besar untuk mengatasinya dan untuk memahami peluang dan nilai yang diharapkan dengan cukup baik sehingga Anda dapat mengambil kerugian secara mental tanpa mengubah permainan Anda.

Anda juga perlu memiliki cukup uang untuk hidup dalam waktu yang lama tanpa mengeluarkan uang dari uang Anda.

Tentu saja jika Anda seorang pemain poker profesional yang menang Anda mengambil uang dari keuntungan Anda untuk hidup, tetapi ini menunjukkan mengapa Anda harus membuat akun cadangan biaya hidup ketika semuanya berjalan baik karena mereka tidak akan selalu berjalan sesuai keinginan Anda.

Ini juga menunjukkan mengapa Anda perlu bantal besar untuk biaya hidup sebelum Anda menjadi profesional. Saya menyarankan setidaknya biaya hidup selama enam bulan sebagai cadangan di samping bankroll yang cukup besar untuk bertahan dari kekalahan setidaknya dua bulan berturut-turut dan masih menawarkan cadangan yang cukup untuk bermain di game normal Anda tanpa kekurangan modal.

Ini mungkin tampak seperti banyak uang yang diperlukan untuk memulai untuk pemain yang menang, tetapi uang Anda adalah hidup Anda. Tanpa uang untuk bermain, Anda bukan pro lagi.

Jika Anda berkonsentrasi pada turnamen bermain ayunan dapat lebih jelas.

Sementara penyelesaian akhir di turnamen besar dapat bernilai ratusan ribu dolar atau lebih, pembelian dilakukan untuk serangkaian turnamen di mana Anda tidak selesai dalam uang atau hanya masuk ke dalam uang banyak biayanya.

Turnamen mudah berubah karena Anda menghadapi begitu banyak situasi di mana satu ketukan buruk atau kesalahan bisa membuat Anda tersingkir. Tepi kecil perlu berjalan beberapa kali untuk bertahan hidup.

Jika Anda akan menjadi pemain turnamen poker profesional, Anda harus membeli di untuk setiap turnamen yang Anda rencanakan untuk bermain berbulan-bulan sebelumnya, karena Anda tidak tahu kapan Anda akan mendapatkan uang berikutnya.

Semua yang dilihat kebanyakan orang adalah bayaran besar di turnamen poker yang disiarkan televisi seperti WSOP dan WPT, tetapi mereka mengabaikan persentase tinggi pemain yang membeli dan tersingkir sebelum gelembung uang.

Ayunan antara pesta dan kelaparan untuk pemain poker profesional adalah pembunuh. Itu membunuh uang Anda jika Anda tidak siap dan itu bisa mengalahkan Anda secara mental jika Anda tidak siap secara mental untuk mereka.

Ini adalah alasan lain mengapa pekerjaan tetap dengan gaji tetap dapat lebih baik daripada menjadi pemain poker profesional.

3 - The Grind

Saya sudah menyentuh sedikit ini, tetapi sebagian besar pemain poker profesional adalah penggiling.

Penggiling adalah seseorang yang bermain berjam-jam menggiling tepi kecil. Seseorang yang memainkan $ 10 / $ 20 membatasi Texas holdem dan rata-rata $ 10 per jam dan menghabiskan uang. Mereka bahkan dapat menganggap diri mereka pro. Tetapi jika Anda harus bermain 100 jam seminggu untuk menghasilkan $ 1.000, apakah ini lebih baik daripada pekerjaan biasa?

Setelah Anda bermain 100 jam seminggu selama beberapa bulan, lihat apakah Anda merasa itu adalah pekerjaan terbaik yang pernah ada.

Tetapi bagaimana jika Anda lebih baik dari itu? Bagaimana jika Anda cukup baik untuk memenangkan $ 20 per jam dengan bermain $ 10 / $ 20 atau $ 20 / $ 40?

Jika Anda menghasilkan $ 20 per jam rata-rata Anda masih harus bermain 50 jam seminggu untuk menghasilkan $ 1.000 seminggu.

Dan mari kita hadapi itu, $ 1.000 per minggu masih hanya $ 52.000 per tahun. Meskipun ini bukan perubahan besar, itu masih tidak menempatkan Anda di dekat bagian atas rantai makanan dibandingkan dengan sebagian besar profesi.

Berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menghasilkan satu tahun dan berapa banyak yang ingin Anda hasilkan setahun untuk menganggap diri Anda seorang pemain poker yang sukses?

Mari kita pertimbangkan dua angka berbeda. Beberapa orang menjalani gaya hidup yang baik dengan $ 100,000 setahun dan yang lain ingin menghasilkan $ 250,000 setahun. Berikut adalah beberapa angka berdasarkan masing-masing angka pendapatan tahunan ini ketika mereka berhubungan dengan poker. Ini mengasumsikan Anda bermain 50 minggu setahun.

Untuk menghasilkan $ 100.000 setahun, Anda harus menghasilkan $ 2.000 seminggu. Ini berarti Anda harus memainkan jumlah jam berikut pada tingkat menang rata-rata per jam yang berbeda untuk mencapai tujuan Anda.

100 jam seminggu dengan $ 20 per jam.
67 jam seminggu dengan $ 30 per jam.
50 jam seminggu dengan $ 40 per jam.
40 jam seminggu dengan $ 50 per jam.
Meskipun ini mungkin, kenyataannya sebagian besar pemain poker berjuang untuk menghasilkan lebih dari $ 10 per jam. Bahkan lebih sedikit yang mampu menghasilkan $ 20 per jam secara konsisten, dan mereka yang dapat menghasilkan $ 50 per jam merupakan persentase yang sangat kecil dari populasi poker.

Jadi mungkin menghasilkan $ 100.000 setahun dengan bermain poker, tetapi tentu saja itu tidak mudah atau dilakukan oleh banyak orang.

Untuk menghasilkan $ 250.000 setahun, Anda harus menghasilkan $ 5.000 seminggu. Inilah angka untuk tujuan ini.

100 jam seminggu dengan $ 50 per jam.
67 jam seminggu dengan $ 75 per jam.
50 jam seminggu dengan $ 100 per jam.
40 jam seminggu dengan $ 125 per jam.
Berapa banyak pemain yang cukup baik untuk secara konsisten menghasilkan $ 100 per jam atau lebih dengan bermain poker?

Tentu saja tidak masalah berapa banyak yang baik. Yang penting adalah jika Anda cukup baik untuk menghasilkan sebanyak itu. Sedihnya, kemungkinan ditumpuk melawan Anda.

Para pemain terbaik biasanya dapat memenangkan taruhan besar per jam pada batas rata-rata permainan Texas Holdem. Ini berarti jika mereka bermain dalam permainan $ 20 / $ 40 mereka memenangkan $ 40 per jam.

Jadi Anda akan berpikir bahwa untuk menghasilkan $ 100 per jam, mereka hanya perlu bermain dalam permainan $ 50 / $ 100. Tetapi masalahnya adalah bahwa kompetisi meningkat ketika Anda naik level dan pemain yang sama yang dapat memenangkan satu taruhan besar per jam pada $ 20 / $ 40 hanya dapat menghasilkan $ 50 per jam pada $ 50 / $ 100.

Mereka mungkin menemukan bahwa mereka bahkan tidak bisa mengalahkan permainan batas yang lebih tinggi.

Bagaimana jika Anda memainkan Texas Holdem tanpa batas?

Anda akan menemukan bahwa tingkat kemenangan per jam pada akhirnya sama untuk pemain yang baik tetapi tidak hebat di tabel tanpa batas seperti pada tabel batas.

Beberapa pemain dapat secara konsisten mengalahkan tabel tanpa batas untuk mendapatkan lebih banyak uang per jam, tetapi jumlahnya tidak banyak.

Dan ayunan tanpa batas jauh lebih besar dari ayunan di tabel batas.

Apakah Anda bersedia bermain 60 hingga 100 jam seminggu mencari nafkah?

Anda mungkin berpikir Anda sudah siap, tetapi kenyataannya banyak pemain yang kelelahan mencoba melakukan ini.

4 - Bepergian

Ingat ketika saya sebutkan di bagian tentang bagaimana jam menyedot yang harus Anda mainkan saat permainan yang bisa Anda kalahkan sedang berjalan?

Anda juga harus melakukan perjalanan ke permainan terbaik jika Anda ingin memaksimalkan kemenangan Anda.

Banyak pemain profesional bepergian ke kota mengadakan turnamen terbesar setiap minggu karena mereka tahu permainan uang tunai terbaik tersedia di sana. Banyak dari mereka tidak bermain di turnamen besar. Mereka bermain di permainan uang besar yang diisi dengan pemain yang keluar dari turnamen yang ingin memenangkan kembali pembelian mereka.

Pro lainnya melakukan perjalanan ke permainan pribadi besar yang diisi oleh orang-orang kaya yang ingin bermain tetapi tidak terlalu baik. Mereka selalu mencari permainan yang menguntungkan dan mau pergi ke mana pun mereka perlu untuk mengambil keuntungan dari situasi ini.

Poker adalah permainan sederhana di level tertentu. Jika Anda secara konsisten bermain melawan orang-orang yang tidak bermain sebaik Anda itu berarti dalam jangka panjang Anda akan menang.

Jadi, jika Anda memiliki uang yang diperlukan untuk menangani ayunan dan dapat bermain dalam permainan dengan delapan orang kaya yang tidak sebaik Anda, apa yang akan Anda lakukan?

Jika Anda ingin memaksimalkan keuntungan, Anda akan pergi ke mana pun permainan ini ada.

Beberapa pemain poker profesional menghabiskan seluruh hidup mereka melakukan ini. Pemain backgammon profesional telah melakukan ini selama bertahun-tahun.

Banyak pro membuat game ini dan menjadi dekat dengan orang lain yang membuat game ini. Banyak bintang Hollywood suka bermain poker sehingga mereka mengumpulkan permainan besar. Jika Anda seorang pemain poker yang baik dan tahu cara diundang, permainan ini bisa sangat menguntungkan.

Seorang bintang film yang menghasilkan $ 10 juta per tahun dapat menjatuhkan $ 50.000 atau $ 100.000 dalam permainan poker tanpa itu membuat penyok dalam cara mereka hidup. Mereka bahkan tidak perlu menjadi pemain yang layak untuk menginginkan serbuan kesempatan untuk menang dari waktu ke waktu.

Apakah Anda bersedia melakukan perjalanan ke mana pun Anda perlu untuk memenangkan sebanyak mungkin?

Bahkan pro poker yang tidak melakukan perjalanan negara atau dunia untuk menemukan permainan terbaik harus bersedia bermain di banyak tempat dan situasi yang berbeda.

Jika Anda tinggal di Las Vegas atau Los Angeles, dua ibu kota dunia, Anda bisa menemukan banyak permainan bagus di ruang poker. Tetapi beberapa permainan terbaik adalah permainan pribadi yang dimainkan di tempat lain.

Bahkan jika Anda ingin bepergian dan / atau bermain di game-game ini, apakah Anda tahu cara menemukannya dan diundang?

Apakah Anda dapat menilai suatu situasi untuk memastikan itu aman?

Jika Anda membuat skor besar, apakah Anda sudah tahu cara keluar dari sana dan di tempat yang aman dengan kemenangan Anda?

Sensasi kemenangan besar dapat dengan cepat hilang ketika Anda harus mencari cara untuk mendapatkan tempat yang aman dengan ratusan ribu dolar atau lebih.

Anda mungkin berpikir ini adalah masalah yang baik untuk dimiliki sampai Anda menghadapinya. Orang terbunuh jauh lebih sedikit daripada uang sebanyak itu setiap hari.

5 - Poker over Everything

Alasan terakhir Anda mungkin tidak ingin menjadi pemain poker profesional adalah karena untuk memaksimalkan keuntungan Anda, Anda harus menjadi pemain poker di atas segala hal lain dalam hidup Anda.

Anda harus menempatkan keluarga Anda nomor dua. Peluang memiliki banyak teman sejati adalah langsing karena Anda tidak pernah ada untuk mereka. Anda akan menjalin hubungan dengan pemain poker lain, tetapi apakah mereka benar-benar teman?

Bisakah Anda menelepon siapa saja yang mencoba mengambil uang Anda setiap hari sebagai teman?

Anda dapat meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal menyenangkan sesekali, tetapi sebagian besar hidup Anda akan dihabiskan untuk bermain poker dan mencoba menemukan permainan terbaik.

Itu bisa dengan cepat menjadi kehidupan yang sepi dan menyedihkan.

Anda mungkin berpikir hal-hal akan berbeda, tetapi Anda memaksimalkan keuntungan atau tidak. Keuntungan maksimum tidak datang dari berlibur dan bergaul dengan keluarga Anda.

Tentu saja Anda tidak harus memaksimalkan keuntungan Anda. Anda dapat memiliki keluarga dan kehidupan nyata. Hanya mengerti bahwa jika ini adalah pilihan yang Anda buat, Anda tidak akan menghasilkan uang sebanyak yang Anda bisa.

Tidak ada yang bisa memberi tahu Anda bagaimana menjalani hidup Anda, jadi hanya Anda yang bisa memutuskan bagaimana poker cocok.

Tetapi Anda harus membuat keputusan semacam ini sebelum Anda memutuskan untuk bermain poker secara profesional. Jika Anda sudah menikah, akankah pasangan Anda mengerti ketika Anda pergi selama dua atau tiga hari atau lebih sekaligus?

Apakah pasangan Anda mendukung Anda dan mengerti ketika Anda pergi di tengah malam untuk permainan panas dan tidak kembali ke rumah selama 20 jam?

Jika Anda memiliki anak, bagaimana mereka masuk dalam jadwal Anda?

Anda mungkin mengatakan itu karena Anda mengendalikan jadwal Anda, Anda selalu dapat berada di sana untuk pertandingan atau resital besar mereka, tetapi apakah Anda akan melewatkan permainan poker yang dipenuhi ikan kaya untuk menonton resital?

Saya tidak menghakimi Anda berdasarkan keputusan Anda, tetapi saya mengatakan ini adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan sekarang, sebelum Anda mulai.

Kesimpulan

Sangat mudah untuk melihat pemain poker profesional di TV dan menjadi iri. Mereka tampaknya memiliki segalanya dalam hidup.

Mereka memainkan permainan dengan taruhan tinggi dan terkadang memenangkan turnamen besar. Sepertinya kehidupan yang sempurna.

Tetapi kenyataannya adalah sebagian besar pemain poker profesional harus bermain pada jam-jam yang mengerikan, menghadapi ayunan besar, dipaksa untuk melakukan perjalanan sepanjang waktu, mencari nafkah, dan tidak memiliki kehidupan.

Apakah ini kehidupan yang benar-benar ingin Anda pimpin?

0 Response to "5 Alasan Tidak Menjadi Pemain Poker Profesional"

Posting Komentar